Beranda Pemerintahan Cegah Virus Corona, Bupati Pandeglang Minta Warga Perbaiki Pola Hidup dan Akhlak

Cegah Virus Corona, Bupati Pandeglang Minta Warga Perbaiki Pola Hidup dan Akhlak

Bupati saat menghadiri pengajian rutin di Ponpes Nurul Ikhlas Kampung Lebak Timur Desa Gunung Datar Kecamatan Cimanuk - foto istimewa

PANDEGLANG – Virus Corona COVID-19 saat ini sudah menggemparkan seluruh masyarakat dunia. Virus asal China tersebut kini sudah sampai di Indonesia, untuk dapat menangkal virus tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita ajak masyarakat perbaiki pola hidup dan akhlakul karimah.

Itu dikatakan Bupati saat menghadiri pengajian rutin di Ponpes Nurul Ikhlas Kampung Lebak Timur Desa Gunung Datar Kecamatan Cimanuk, Rabu (4/3/2020).

Menurut Irna, pola hidup yang harus dilakukan masyarakat yaitu dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Biasakan Cuci tangan pakai sabun, tingkatkan daya tahan tubuh kita, makan sayur mayur untuk perbaiki sel, dan olah raga,” ungkapnya melalui siaran tertulis.

Selain pola hidup, Bupati Irna menilai adanya wabah atau virus corona merupakan ujian bagi umat manusia.

“Perbanyak ibadah dan perbaiki Ahlak kita agar lebih bertawakal kepada Allah. SWT,” harapnya.

Pengasuh Ponpes Nurul Ikhasan K.H Muhammad mengatakan, salah satu ketaatan yang harus dilakukan seluruh umat muslim yautu menjaga kebersihan lantaran sebagai dari pada iman.

“Dengan prilaku bersih tentu akan menjadikan kita lebih sehat,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, apapun yang saat ini sedang mengguncang dunia seperti virus corona janganlah ditakuti. Kata dia, yang ditakuti hanya Allah.SWT.

“Jika ingin terhindar dari segala penyakit dan musibah harus lebih dekat dengan Allah, karena segala apapun didunia milik Allah.SWT,” tandasya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ