Beranda Pemerintahan Cegah Tertular Corona, Bupati Lebak Tak ‘Layani’ Jabat Tangan dan Cipika Cipiki

Cegah Tertular Corona, Bupati Lebak Tak ‘Layani’ Jabat Tangan dan Cipika Cipiki

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengimbau masyarakat tak dulu berjabat tangan hingga cipika-cipiki saat bertemu dengan dirinya.Hal tersebut sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona COVID-19.

“Untuk sementara, mungkin seperti sebelumnya pernah saya posting, kita tidak berjabat tangan dulu dan cipika-cipiki. Salah satu untuk menghindari itu semua,” kata Iti melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya, Sabtu (14/3/2020).

Dalam video berdurasi 3 menit 25 detik tersebut, Iti juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona.

Salah satu caranya adalah dengan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Iti juga meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD) hari minggu di Alun-alun Rangkasbitung hingga dua pekan mendatang.

“Dilarang melaksanakan event besar, seperti kegiatan olahraga yang melibatkan banyak orang dan event lainnya yang melibatkan jumlah orang banyak,” kata dia seperti dikutip dari kompas.com.

Dia juga meminta perkantoran dan bank, untuk menyediakan hand sanitizer serta menyosialisasikan gerakan cuci tangan menggunakan sabun.

Kendati hingga saat ini belum ada warga Lebak yang positif terjangkit virus corona, namun harus tetap diantisipasi.

“Tapi saya juga berharap masyarakat tidak panik, tapi bisa antisipasi dan lebih waspada sehingga kita semua Insya Allah selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata dia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini