Beranda Hukum Cegah Potensi Tawuran, Polres Metro Tangerang Kota Larang Takbiran Konvoi

Cegah Potensi Tawuran, Polres Metro Tangerang Kota Larang Takbiran Konvoi

Gedung Polres Metro Tangerang - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Metro Tangerang Kota dengan tegas melarang aktivitas takbir keliling dan konvoi pada malam Lebaran di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, pelarangan aktivitas takbir keliling dan konvoi tersebut dilakukan untuk menghindari beberapa kejadian yang tidak diinginkan. Mulai dari kemacetan lalu lintas, kecelakaan, sampai potensi tawuran antarkelompok masyarakat di Kota Tangerang.

“Tidak boleh ada takbiran keliling, baik keliling kota maupun jalan raya dengan kendaraan bak terbuka maupun konvoi motor. Selanjutnya, kami telah mengimbau untuk aktivitas takbiran dimaksimalkan di masjid maupun musala masing-masing,” ujar Zain, Senin (8/4/2024).

Tidak hanya itu, Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan TNI, Satpol PP, Dishub, unsur-unsur OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, berserta Pokdarkamtibmas Kota Tangerang semakin meningkatkan pengamanan menjelang Lebaran di wilayah Kota Tangerang. Salah satunya, seperti mengoptimalisasi 5 Pos Pengamanan (Pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan) di sepanjang jalur mudik di Kota Tangerang.

“Kami juga mengimbau untuk semua masyarakat agar bersama-sama mengutamakan kondusifitas dan keselamatan dalam menyambut hari kemenangan Idulfitri di Kota Tangerang dalam waktu dekat ini,” tambah Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi.

Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota juga mengajak partisipasi semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kemanan, ketertiban, dan kenyamanan selama Hari Raya Idulfitri 1445 H mendatang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini