Beranda Peristiwa Cegah PMK, Personel Polsek Lebak Gedong Sambangi Peternak

Cegah PMK, Personel Polsek Lebak Gedong Sambangi Peternak

Polsek Lebak gedong Polres Lebak, Iptu Supar didampingi Mantri hewan menyambangi peternak Hewan di wilayah kecamatan Lebak Gedong

LEBAK – Polsek Lebak gedong Polres Lebak, Iptu Supar didampingi Mantri hewan menyambangi peternak Hewan di wilayah kecamatan Lebak Gedong tepatnya di Kampung Buluheun, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong.

Pengecekan ini dilaksanakan untuk pengecekan dan antisipasi Wabah penyakit Hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), Senin (4/7/2022).

Kapolsek Lebak Gedong, Iptu Supar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan sambang dan pengecekan sebagai langkah antisipasi.

“Diimbau agar bilamana terindikasi hewan ternaknya agar segera berkoordinasi dengan dinas peternakan atau dinas yang terkait, ini untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek mengimbau masyarakat jangan panik terkait adanya wabah PMK.

“Peternak agar tetap menjaga kesehatan hewan dan menjaga kebersihan kandang,” katanya.

Pengecekan kandang ternak yang ada di wilayah Kecamatan Lebak Gedong antaralain, Peternakan kambing di Kampung Buluheun Desa Banjar irigasi milik Imron, yang mana jumlah Kambing sebanyak 8 ekor.

“Sudah dilaksanakan pengecekan, tidak ditemukan Penyakit PMK tersebut,” tutup Kapolsek.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini