Beranda Hukum Cegah Perluasan DBD, Polres Pandeglang Fogging di Labuan

Cegah Perluasan DBD, Polres Pandeglang Fogging di Labuan

Polres Pandeglang bekerjasama dengan Basarnas dan Kepala Desa Teluk melaksanakan semprot Fogging di sekitaran Kampung Teluk

PANDEGLANG – Polres Pandeglang bekerja sama dengan Basarnas dan Kepala Desa Teluk melaksanakan semprot fogging di sekitaran Kampung Teluk. Hal itu untuk mencegah peredaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di sekitar lokasi, Jumat (8/3/2019).

Hal ini dilaksanakan karena menyikapi perubahan cuaca yang terjadi di bulan ini. Dimana dampak dari hal buruk ini bertambahnya jumlah perkembangbiakan nyamuk sehingga menjadi masalah serius yang harus segera ditangani.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Heri Wahyu Mandung mengatatakan, tindakan yang paling efisien untuk mencegah penyebaran adalah dengan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat. Karena menurutnya pengasapan ini hanya untuk mencegah sementara.

“Ingat fogging ini bukan solusi utama pemberantasan DBD, ini hanya upaya sementara membunuh induk bukan jentik, jadi warga juga harus tau akan pentingnya hidup bersih,” kata Wakapolres.

Ia juga menyampaikan, fogging tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan untuk mengantisipasi mewabahnya DBD dari Polres Pandeglang pasca adanya korban meninggal dunia akibat penyakit DBD di wilayah Desa Teluk.

“Kegiatan fogging akan dilanjutkan kembali esok hari dan merata di seluruh wilayah Desa Teluk Kecamatan Labuan dan sekitarnya,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ