Beranda Hukum Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tangsel Bakal Tes Urine Mahasiswa

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tangsel Bakal Tes Urine Mahasiswa

(Sumber foto: nusabali.com)

TANGSEL – Demi mencegah peredaran narkoba, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan tes urine kepada para mahasiswa di sejumlah universitas.

Hal itu dilakukan atas arahan dari Polda Metro Jaya, melihat peredaran narkoba semakin meningkat. Tes urine rencananya akan digelar bulan depan.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan, tes urine akan dilakukan jika sudah ada persetujuan dan permintaan dari pihak kampus.

“Jika ada permohonan dari kampus, kita akan koordinasi dengan kampus tersebut dan BNN Kota Tangsel beserta Dinas Pendidikan,” ungkap Sarly dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Ia juga mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Polda Metro Jaya terkait pelaksanaan tes urine di lingkungan kampus.

Selain itu, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan sejumlah kampus di Tangsel terkait aturan dalam pemeriksaan urine kepada mahasiswa.

“Kita masih menunggu arahan dari Polda Metro Jaya terkait pelaksanaannya. Dan masih berkoordinasi dengan kampus-kampus terkait aturan-aturan dalam cek kesehatan terhadap mahasiswa,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini