Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran Nyamuk DBD, Warga Ramanuju Lakukan Fogging

Cegah Penyebaran Nyamuk DBD, Warga Ramanuju Lakukan Fogging

Petugas fogging tengah melakukan pengasapan ke selokan tempat sarang nyamuk. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Warga Lingkungan Ramanuju, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon kompak melakukan fogging atau pengasapan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging itu dilakukan ke setiap rumah yang ada di lingkungan tersebut dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Ketua RT 03 RW 04, Abdullah mengatakan kegiatan fogging tersebut merupakan upaya dari masyarakat untuk mencegah terjadinya penyakit DBD yang kini tengah marak.

“Kami Selaku RT 03 R W 04 Ramanuju berupaya melakukan pencegahan dengan cara gotong royong melakukan kebersihan di linkungan dengan membersihkan sanitasi, drainase, got dan fogging,” katanya kepada BantenNews.co.id, Minggu (26/5/2024).

Abdullah mengungkapkan, fogging yang dilaksanakan itu melibatkan pihak swasta dengan anggaran dari swadaya masyarakat guna mencegah terjadinya penyakit DBD di lingkungan.

“Bekerja sama dengan pihak swasta KAMI CLEANERS dengan sumber dana kolektif dari warga,” ungkapnya.

Abdullah berharap, dengan dilakukannya gotong royong kebersihan lingkungan dan fogging dapat mencegah terjadinya penyakit DBD di masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini merupakan upaya pencegahan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News