Beranda Pemerintahan Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Tangerang Imbau Pemudik Jangan Balik Lagi

Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Tangerang Imbau Pemudik Jangan Balik Lagi

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta kepada warga pendatang yang mudik ke kampung halaman untuk tidak kembali ke Kota Tangerang.

Sebab, pemudik yang balik ke Kota Tangerang berpotensi membawa Covid-19 ditengah banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Semua kita imbau yang sudah pulang kampung untuk tidak kembali ke Kota Tangerang,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada wartawan, Selasa (26/5/2020)

Dirinya juga menegaskan di tengah persiapan New Normal, Pemkot Tangerang tengah fokus mengembangkan potensi SDM (sumber daya manusia) yang ada di wilayahnya.

“Kita akan fokus untuk bagaimana pengembangan dalam kota dengan potensi sumber daya manusia yang ada di Kota Tangerang,” tandasnya.

Arief menambahkan warga yang termasuk pendatang tapi yang datang melalui Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang diminta untuk tidak masuk ke Kota Tangerang. Atau terpaksa harus menjalani masa karantina selama 14 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya tadi saya minta koordinasi juga dengan Kabupaten Tangerang dan Tangsel kaji sama-sama kita siapkan, termasuk yang mau balik lagi ke kontrakan dan lain sebagainya lakukan karantina di wilayah,” ujar Arief

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini