Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Terpadu Cek Suhu Tubuh di Terminal

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Terpadu Cek Suhu Tubuh di Terminal

Tim Gugus Terpadu bersama TNI, Polri melakukan pengecekan suhu tubuh pada warga yang berada di Terminal Kadubanen, Terminal Carita dan Perbatasan Pandeglang-Serang tepatnya di kampung Gayam, Desa Cadasari Kecamatan Cadasari.

 

PANDEGLANG – Guna motong mata rantai penyebaran virus Covid-19, Tim Gugus Terpadu bersama TNI, Polri melakukan pengecekan suhu tubuh pada warga yang berada di Terminal Kadubanen, Terminal Carita dan Perbatasan Pandeglang-Serang tepatnya di kampung Gayam, Desa Cadasari Kecamatan Cadasari.

Kapolres Pandeglang melalui Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Dadang Suryadi menjelaskan, semua penumpang baik yang datang maupun berangkat dari Pandeglang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Kita juga memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi untuk menambah imunitas,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Tak hanya di terminal, hal serupa juga dilakukan di beberapa titik pelayanan umum dan sekolah seperti di SMPN 1 Menes, pelayanan pembuatan SIM dan SKCK.

“Ini penting dilakukan oleh kami karena untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebab membuat masyarakat makin khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik,” jelasnya.

Ia juga menghimbau semua pihak untuk tidak termakan berbagai isu hoaks tentang Virus Corona dan untuk yang bergama islam sebelum salat pasti wudu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus Corona.

“Mari saling menenangkan dan tidak mudah termakan isu-isu yang sebenarnya hoaks yang belum tentu benar seputar Corona,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ