Beranda Peristiwa Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125 Gandeng Petugas Pustu

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125 Gandeng Petugas Pustu

Foto istimewa

SERANG – Ditengah situasi maraknya penyebaran covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bersama petugas kesehatan (Pustu) dan Babinsa setempat memberikan edukasi penerapan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan kepada siswa/I SD Inpres Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (12/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan, tiga orang personel Satgas dari Pos Bupul 13 dipimpin Serda Julianta Sitepu bekerja sama dengan petugas kesehatan (Pustu) dan Babinsa setempat terjun langsung ke SD Inpres Kirely memberikan edukasi pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tahu bahwa penyebaran covid-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia,” ucapnya.

“Perlu kepedulian kita semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya dengan cara mengedukasi seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengedukasi siswa/i juga diberikan extra fooding berupa bubur kacang hijau untuk menambah asupan gizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

“Saat ini, menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ona Bernardus S.Pd (46) selaku Kepala Sekolah SD Inpres Kirely mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan edukasi yang diberikan Satgas, Babinsa dan Bidan Pustu kepada anak didiknya.

“Semoga melalui edukasi ini, anak didik kami semakin disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona ini,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini