Beranda Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Serang Bagikan Ribuan Masker di 6 Pasar Tradisional

Satgas Covid-19 Kabupaten Serang Bagikan Ribuan Masker di 6 Pasar Tradisional

Pembagian Masker Gratis oleh Satgas Covid-19 di Pasar-pasar Tradisional Kabupaten Serang, Kamis (29/7/2021). Foto: Dok. BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Upaya menurunkan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serang, Satgas Covid-19 Kabupaten Serang yang di antaranya terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP bersama jajaran Polres Serang masif membagikan masker di 6 Pasar Tradisional yang berada di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten.

Enam titik Pasar Tradisional yaitu Pasar Ciruas, Pasar Tambak, Pasar Tirtayasa kemudian Pasar Cikande Asem, Pasar Petir, dan Pasar Pontang.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan kegiatan tersebut dilakukan mulai 28 Juli hingga 2 Agustus 2021 dengan membagikan sekitar 200 masker.

“Pembagian masker tersebut dalam rangka menekan dari level 3 semoga bisa ke level 2. Ini secara masif dilakukan dari tanggal 28 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Selain masker yang dibagikan dalam giat tersebut, BPBD Kabupaten Serang juga menyalurkan sebanyak 5.000 masker kepada Satpol PP Kabupaten Serang yang nantinya akan dibagikan ke desa-desa di Kabupaten Serang.

“Kita juga menyerahkan bantuan masker ke Satpol PP untuk dipatrolikan ke desa-desa sebanyak 5.000 masker,” sambungnya.

Diakuinya, saat ini masih banyaknya warga yang abai terhadap virus Covid-19 dan enggan memakai masker. Menurutnya hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat yang masih kurang.

“Masih banyak yang abai, penjual dan pembeli masih banyak yang abai terhadap protokol kesehatan. Kita sudah berupaya secara masif melakukan edukasi terhadap masyarakat,” katanya.
(Nin/Red)