Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Kosambi Ronyok Gelar Vaksinasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Kosambi Ronyok Gelar Vaksinasi

Pj Kepala Desa Kosambi Ronyok Munimi (tengah) meninjau pelaksanaan vaksinasi warga. (Foto-Kantor Desa Kosambi Ronyok)

SERANG – Ratusan warga Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, menjalani vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu merupakan upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di masyarakat.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Kosambi Ronyok, Munimi mengatakan, vaksinasi bagi masyarakat baru dosis pertama.

“Untuk pelaksanaan dosis pertama vaksinasi kita menargetkan untuk 500 orang. Dimana warga yang datang itu 461 orang,” kata Munimi saat memantau jalannya vaksinasi di Kantor Desa Kosambi Ronyok, Rabu (13/10/2021).

Dijelaskan Munimi, dari jumlah masyarakat yang datang 444 orang memenuhi syarat untuk mendapatkan vakasinasi. Sedangkan 17 orang terpaksa ditunda lantaran tidak lolos screening.

“Yang ditunda cuma 17 orang. Selebihnya (yang lolos screening) divaksin,” jelasnya.

Munimi mengungkapkan, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini menerjunkan delapan vaksinator dari Puskesmas Anyar, dan masing-masing empat staf Desa Kosambi Ronyok dan empat orang dari BPD Kosambi Ronyok.

“Secara umum pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Kami juga tidak menemukan adanya warga yang terindikasi KIPI ataupun tidak mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Munimi, kegiatan vaksinasi masyarakat akan terus dilanjutkan. Dirinya juga mengimbau masyarakat agar masyarakat untuk ikut dalam program pemerintah.

“Saya berharap stok vaksin dari pemerintah daerah tetap tersedia sehingga vaksinasi warga akan terus berlanjut. Saya juga meminta masyarakat Kosambi Ronyok (yang belum divaksin) untuk bisa mengikuti program ini. Karena ini upaya kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini