Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Tangsel Tutup Tempat Wisata

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Tangsel Tutup Tempat Wisata

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menutup sementara tempat-tempat wisata demi mencegah penyebaran Covid 19 atau virus corona.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurutnya, berdasarkan surat edaran walikota, tempat-tempat wisata milik Pemkot Tangsel seperti Taman Kota 1 dan 2, Tandon Ciater, Jaletreng River Park, Hutan Kota Jombang, untuk sementara ditutup.

“Iya ditutup selama 14 hari,” singkat Benyamin kepada BantenNews.co.id, Senin (16/3/2020).

Sementara untuk pengelola tempat umum seperti perkantoran, pasar, mall, tempat hiburan, restoran, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya, melakukan pembersihan tempat dan peralatan dengan disinfektan secara rutin setiap hari.

“Selain itu pengelola tempat umum agar menyiapkan petugas pada setiap pintu masuk yang dilengkapi dengan paling kurang masker dan termometer, serta menyediakan sabun cuci tangan anti septik atau hand sanitizer,” terang Ben.

Ben mengimbau kepada masyarakat, agar mengurangi intensitas ke tempat umum dan keramaian kecuali sangat diperlukan.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat dan tidak berbelanja kebutuhan pokok secara berlebihan,” paparnya. (Ihy/Red)