Beranda Kesehatan Cegah Penyakit Berbahaya, Puluhan Hewan Peliharaan di Kota Tangerang Divaksin

Cegah Penyakit Berbahaya, Puluhan Hewan Peliharaan di Kota Tangerang Divaksin

Petugas melakukan vaksinasi hewan peliharaan - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melalui Bidang Pertanian Seksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan, memberi pelayanan vaksin rabies gratis menyambut Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada Sabtu (28/9/2019).

Pemberian Vaksin ini dilakukan guna mencegah penularan penyakit berbahaya seperti rabies.

Vaksinasi rabies pada hewan kesayangan diberikan di Komplek Keuangan, Kelurahan Karang Tengah RW 06, Kecamatan Karang Tengah.

“Kemarin kami berikan vaksin pada 39 ekor anjing dan kucing,” kata dr Hewan Wina, Kasi Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, DKP Kota Tangerang, Jumat (27/9/2019).

Kata Wina, vaksinasi rabies diberikan pada hewan kesayangan anjing, kucing, musang dan kera di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, yang dilakukan selama satu hari dan saat ini sedang berkoordinasi untuk melakukan pemberian vaksinasi di wilayah lain.

“Bagi warga Kota Tangerang yang memelihara hewan tersebut, dapat membawanya ke Klinik Hewan di Gedung Cisadane Lantai 1 Jl. K.S. Tubun Nomor 1, Kota Tangerang, untuk diberikan vaksin rabies secara gratis,” ungkapnya melalui siaran tertulis.

Untuk pemberian vaksin, lanjut Wina, warga harus memenuhi persyaratan yang ditentukan DKP Kota Tangerang. Beberapa persyaratan diantaranya, hewan harus dalam kondisi sehat, umur hewan minimal 4 bulan.

“Khusus untuk hewan betina tidak diperbolehkan pada keadaan bunting atau sedang menyusui,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini