Beranda Pemerintahan Cegah Penularan, Pemkot Isolasi Penghuni Panti Asuhan Positif Covid-19

Cegah Penularan, Pemkot Isolasi Penghuni Panti Asuhan Positif Covid-19

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau salah satu panti asuhan yang di dapati penghuninya positif Covid-19, Kamis (24/9/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Pemkot Tangerang terus menindaklanjuti laporan penambahan kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah. Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan mengisolasi pasien positif Covid-19 di salah satu panti asuhan di Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang langsung mengambil tindakan atas dasar hasil swab yang dilakukan oleh petugas. Salah satu panti asuhan di Kecamatan Larangan tersebut terdapat penambahan kasus positif secara signifikan.

“Kita langsung bertindak cepat menjemput yang positif agar tidak menyebar luas,” katanya saat meninjau panti asuhan, Kamis (24/9/2020).

Arief mengungkapkan, semua penghuni panti sudah diswab baik pengurus maupun anak-anak yang tinggal. Kata dia, seluruh warga panti asuhan yang dinyatakan positif Covid-19 telah dipindahkan ke Puskesmas Jurumudi Baru untuk melakukan isolasi mandiri, serta seluruh kebutuhan selama proses isolasi akan dipenuhi Pemkot Tangerang.

“Sisanya yang sebelumnya negatif dilakukan test swab ulang, karena ada interaksi dengan penghuni panti selama menunggu hasil tes sebelumnya,” ujar Walikota Tangerang dua periode itu.

Arief mengimbau seluruh pengurus panti asuhan yang ada di Kota Tangerang dapat menjaga kebersihan lingkungan panti serta mengurangi interaksi langsung dengan sesama penghuni panti maupun orang lain.

“Perhatikan peralatan makan, ibadah harus milik masing-masing, makan bersama juga harus diperhatikan penyajiannya serta menjaga jarak dalam berinteraksi, dan juga selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini