Beranda Kesehatan Cegah Penularan Covid-19, Warga Pagedangan Diimbau Segera Daftar Vaksinasi Booster

Cegah Penularan Covid-19, Warga Pagedangan Diimbau Segera Daftar Vaksinasi Booster

Kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Kecamatan Pagedangan melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada Pelayan Publik, Lansia, dan juga masyarakat di wilayah Kecamatan Pagedangan.

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bertempat di Aula Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/1/2022).

Camat Pagedangan, Akhmad Zaenudin mengatakan, penyaluran vaksinasi dosis booster ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat khususnya dikalangan ASN serta pelayan publik lainnya. Untuk jenis vaksin booster ini, pihak Kecamatan Pagedangan menggunakan vaksin berjenis Pfizer dengan catatan peserta vaksin harus sudah mendapat vaksin dosis satu dan kedua yang berjenis Sinovac.

“Allhamdulillah pelaksanaan vaksin ini berjalan dengan lancar, untuk hari ini kami menargetkan 500 dosis. Selain itu, kami dari Kecamatan Pagedangan juga melakukan suntik vaksin booster ini, termasuk saya. Allhamdulillah tidak ada efek apapun setelah di vaksin,” ujar Camat dalam keterangannya.

Dia mengatakan selalu berupaya untuk mempercepat penyaluran vaksin booster ini kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pagedangan. Akhmad mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Pagedangan untuk segera mendatangi gerai vaksin, baik yang digelar oleh Puskemas maupun TNI-POLRI.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kita akan terus mempercepat penyaluran vaksin booster ini. Agar nantinya seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Pagedangan dapat terhindar dari paparan virus COVID-19,” ucap Akhmad.

Kepala Puskesmas Pagedangan, dr Riris Tarihoran mengatakan, vaksin dosis ketiga atau booster sangat penting, terlebih bagi pelayan publik dan lansia. Dua golongan tersebut termasuk dalam kategori kelompok rentan terpapar virus COVID-19.

Untuk bulan ini, Riris mengatakan pihak Puskesmas menargetkan sebanyak 10.843 dosis vaksin booster untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kami dari Puskesmas Pagedangan juga masih menerima warga yang belum di vaksin, baik dosis satu maupun dosis kedua. Untuk itu diingatkan kembali segera datangi gerai vaksin yang tersedia di Kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pagedangan, AKP Fahad Hafidhulhaq yang juga merupakan peserta vaksinasi booster ini mengaku tidak merasakan efek apapun setelah di vaksin. Menurutnya, vaksinasi ini sangat membantu dirinya agar terhindar dari paparan virus COVID-19. Mengingat, dirinya selalu berinteraksi langsung dengan seluruh elemen masyarakat yang dikhawatirkan dapat terpapar varian baru virus tersebut.

“Tidak ada efek apa pun, ayo masyarakat segera mendaftarkan diri untuk divaksin. Vaksin ini merupakan ikhtiar kita untuk menghadapai pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

(Ril/Red)