Beranda Kesehatan Cegah Penularan Covid-19, Polres Pandeglang Bagikan Masker Gratis

Cegah Penularan Covid-19, Polres Pandeglang Bagikan Masker Gratis

Pembagian masker. (Ist)

PANDEGLANG – Polres Pandeglang membagikan ratusan masker gratis untuk pengendara dan pengunjung Alun-alun Pandeglang. Hal itu dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi yang terjun langsung membagikan masker pada masyarakat mengaku langkah tersebut sebagai bukti dukungan pada masyarakat dalam meningkatkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

“Kami bersama Satgas Covid-19 dan Dandim juga di sini ingin memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya peningkatan Covid-19 sehingga kami perlu memberikan imbauan dan memberikan masker bagi masyarakat,” kata Kapolres ditemui di lokasi kegiatan, Kamis (24/12/2020).

Kata Kapolres, dalam kegiatan ini pihaknya menekankan pada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Sebab kata dia, dengan menggunakan masker minimal masyarakat dapat terhindar dari virus.

“Penekanan kegiatan di sini mengingatkan terus pada masyarakat bahwa pentingnya protokol kesehatan, menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit,” ucapnya.

Ia membeberkan, jumlah masker yang dibagikan pada masyarakat sekitar 10.000 masker yang akan dibagikan di beberapa lokasi. Selain itu, ia juga menilai bahwa saat ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah cukup baik.

“Kami tidak laksanakan satu hari tapi terus menerus dan tidak di satu titik. Kami juga sudah memerintahkan pada tingkat kecamatan agar tetap memberikan imbauan pentingnya protokol kesehatan,” tambahnya. (Med/Red/SG)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini