Beranda Kesehatan Cegah Penularan Covid-19, Pekerja Kantoran Diingatkan Selalu Terapkan VDJ

Cegah Penularan Covid-19, Pekerja Kantoran Diingatkan Selalu Terapkan VDJ

Asisten Sekda III Pemkot Cilegon Dana Sujaksani

 

CILEGON – Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengingatkan kepada warga yang bekerja di kantoran agar selalu menerapkan VDJ yakni ventilasi dibuka, durasi ngobrol dikurangi dan jaga jarak.

Itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kantor. Selain itu juga gerakan VDJ guna menekan angka kasus Covid-19 di Kota Cilegon.

“Gerakan VDJ ini guna mencegah Covid-19 di lingkungan kantor, seperti pegawai pemerintahan maupun swasta,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan 4M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan meningkatkan imun. Untuk yang bekerja di kantor selalu menerapkan VDJ yakni ventilasi dibuka, durasi ngobrol dibatasi, kemudian jaga jarak juga, itu untuk di kantor,” katanya.

“Saya harapkan dengan semua pihak mematuhi protokol kesehatan ini bisa menekan jumlah kasus Positif Covid-19 di Kota Cilegon. Semua akan afektif kalau masyarakatnya disiplin, kita pemerintah terus menerus mengedukasi masyarakat untuk menerspkan 4M dan VDJ ini, sehingga masyarakat disiplin mematuhi itu,” imbuhnya.

(Man/Red/SG)