Beranda Sosok Cegah Penularan Covid-19 dengan Rutin Olahraga dan Terapkan Protokol 3M

Cegah Penularan Covid-19 dengan Rutin Olahraga dan Terapkan Protokol 3M

2179
0
Mualim, Kabid Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Tangerang. (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan 3M (Mamakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) di Kota Tangerang terus dilakukan oleh masing-masing instansi dan personal Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satunya seperti yang dilakukan Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Mualim.

Ia terus berupaya menerapkan protokol 3M baik di rumah maupun di kantor. Sementara, untuk menjaga imun tubuh Mualim rutin berolahraga sepeda saat berangkat maupun pulang kantor.





Mualim mengatakan, sebelum pandemi Covid-19 sepulang kantor ia langsung berkumpul dengan keluarga. Namun, saat ini ia mengharuskan langsung ke kamar mandi, lepas baju dan merendamnya memakai air sabun.

“Setelah mandi dan melepas pakaian yang digunakan baru saya berani bertemu anak-anak dan istri. Hal serupa juga harus dilakukan istri dan anak-anak setelah keluar rumah,” katanya kepada BantenNews.co.id, Senin (23/11/2020).

Mualim mengungkapkan, ia selalu meminta seluruh anggota keluarga membiasakan menerapkan 3M baik di rumah maupun saat di luar rumah. “Kami juga minum suplemen vitamin dan membiasakan berolahraga. Kalau saya pribadi sejak awal Covid-19 rutin bersepeda ke kantor,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, jarak tempuh Mualim bersepeda dari rumah ke kantor mencapai 12 kilometer. “Kalau dihitung pulang pergi setiap hari sekira 24 kilometer,” urainya.

Kata Mualim, ia memilih bersepeda lantaran waktunya memungkinkan. Berbeda dengan saat pekerjaan sebelumnya, ia selalu berangkat dan pulang dengan posisi langit gelap. “Saya ingin sehat dan menjaga imun, terlebih di tengah kondisi Covid-19,” tuturnya.

Jika diperhatikan, lanjut Mualim, para pasien yang positif Covid-19 disebabkan karena imunnya menurun karena jarang kena sinar matahari.. “Selain itu, biar enggak kudet (kurang update-Red), sekarang kan lagi musim sepedaan. Jadi ya selain sehat juga bisa up to date,” pungkas Mantan Kasubag Humas Pemkot Tangerang itu. (Wan/Red/SG)