Beranda Pendidikan Cegah Penularan Corona, Walikota Tangerang Liburkan Sekolah 2 Pekan

Cegah Penularan Corona, Walikota Tangerang Liburkan Sekolah 2 Pekan

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan pihaknya telah membuat kebijakan guna mengantisipasi penyebaran pandemi Virus Corona COVID-19.

Melalui akun instagramnya @ariefwismansyah, pihaknya membuat kebijakan bahwa telah meliburkan sekolah dari tingkat PAUD, TK/RA, SD/MI dan SMP/MTS, untuk sementara waktu dan menggantinya dengan kegiatan belajar di rumah.

Selain itu juga melarang sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan massal di luar sekolah seperti study tour dan sejenisnya.

“Mengimbau masyarakat untuk menghindari kontak fisik seperti jabat tangan dan gunakan metode lain untuk bersapa. Mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di tempat yang ramai,” ujar Arief.

Bila merasa kurang sehat atau mengalami gejala yang mirip dengan gejala virus Corona seperti demam, batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat atau hub call center 119 dan 112/0822 9997 3322.

Sementara itu kepada para pengelola pusat-pusat perbelanjaan dan pasar termasuk pengurus tempat-tempat ibadah dan juga pengelola ruang-ruang atau transportasi publik lain agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, dengan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

“Menyediakan papan pengumuman atau sejenisnya terkait kewaspadaan virus Corona, yang mudah diakses oleh masyarakat, menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer. Imbauan ini berlaku mulai hari ini sampai 14 hari ke depan,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini