Beranda Pemerintahan Cegah Macet, Syafrudin Minta Petugas Dishub Kota Serang Stanby di Trowongan Trondol

Cegah Macet, Syafrudin Minta Petugas Dishub Kota Serang Stanby di Trowongan Trondol

Walikota Serang Syafrudin meninjau Trowongan Trondol di Kecamatan Serang, Kamis (6/12/2018)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meninjau Trowongan Trondol di Kecamatan Serang, Kamis (6/12/2018). Tempat tersebut merupakan salah satu titik rawan paling macet di Kota Serang.

Ia meminta pada petugas Dishub Kota Serang agar berjaga setiap hari di Pos jaga yang sudah disediakan di sekitar trowongan tersebut.

“Dari tahun ke tahun terowongan ini memang selalu macet. Makanya sebagai langkah awal 100 hari kerja, kami membuat pos jaga untuk anggota Dishub bisa berjaga dan bisa mengatur lalu lintas dengan baik,” ujarnya.

Syafrudin mengatakan volume kendaraan yabg tinggi di jalan Trondol menyebabkan kesemrawutan. Untuk itu pihaknya mengintruksikan Dishub melakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa terurai dengan lancar.

“Kemudian nanti kami akan tutup jalan yang keluar dari perumahan Trondol, sebagai alternatifnya warga perumahan yang mau ke Trowongan Trondol bisa melalui Taman Perumahan Mutiara Indah,” ujarnya.

Kata dia, Pemkot Serang akan memperbaiki jalan perumahan TMI. Sebab jalan tersebut akan banyak dilalui kendaraan dari perumahan BIP dan TBL.

“Jalan itu akan kami cor. Sebelumnya kan warga TMI menolak karena jalannya rusak. Maka nanti akan kami perbaiki, target 2019 selesai lah. Sementara untuk frontage, kami sedang melengkapi persyaratan dari Dirjen Perkeretaapian supaya bisa dilalui oleh mobil,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini