Beranda Peristiwa Cegah Konflik Sosial, Kodim 0603/Lebak Gelar Kegiatan Binkom

Cegah Konflik Sosial, Kodim 0603/Lebak Gelar Kegiatan Binkom

Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial. (IST)

LEBAK– Dengan mengusung tema peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Kodim 0603/Lebak menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) pencegahan konflik sosial bersama seluruh komponen masyarakat, yang di gelar di Aula Makodim 0603/Lebak, Jumat (23/9/2022).

Dandim 0603/Lebak, Letkol Arah Erik Novianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pandangan tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan di masyarakat.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan dan menyamakan pandangan tentang pentingnya masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama pada hal-hal yang dapat memicu konflik sosial ditengah masyarakat,” kata Erik dalam sambutannya, Jumat (23/9/2022).

Ia menjelaskan, terjaganya stabilitas keamanan perlu adanya sinergitas dan kerjasama antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Keamanan dijamin stabil apabila tugas pengamanan TNI-Polri didukung penuh oleh masyarakat. Dengan adanya kerja sama dari kita semua, tentu hal-hal yang sekiranya berpotensi mengganggu dan mengancam kestabilitasi keamanan akan lebih mudah diketahui dan diatasi. Terjalinnya kerjasama ini tentu, masyarakat juga lah yang akan merasakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan pembinaan Binkom ini diharapkan bisa menjadi agen-agen untuk bisa menyampaikan informasi dan menyampaikan berbagai macam pendapat yang sudah terwakili dalam kegiatan ini.

“Bahwa dari kegiatan acara ini mereka sudah bisa mengambil hasilnya, apa hasil yang mereka dapatkan bisa dikomunikasikan atau disampaikan kepada masing-masing komponen bahwasanya kita harus bersama-sama dalam hal menghadapi setiap permasalahan konflik yang ada di Kabupaten Lebak,” ucapnya. (San/Red)