Beranda Nasional Cegah Ketimpangan, Reformasi Birokrasi di Daerah Perlu Terus Ditingkatkan

Cegah Ketimpangan, Reformasi Birokrasi di Daerah Perlu Terus Ditingkatkan

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menerima audiensi Sekertaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menerima audiensi Sekertaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN). Pihaknya meminta roadmap reformasi birokrasi agar dievaluasi secara cepat, tepat, dan akurat. Bila memang masih relevan dilanjutkan, tapi bila harus ada yang direvisi atau perlu penyesuaian (adjusment) segera dilakukan.

“Hal ini penting, agar pelaksanaan reformasi birokrasi dapat terus terlihat progresnya. Saya ingin reformasi birokrasi tidak berhenti didesain tetapi harus diikuti langkah nyata,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Minggu (14/6/2021).

Pihaknya juga meminta reformasi birokrasi di daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota agar terus diakselerasi untuk menghindari ketimpangan pembangunan antardaerah.

Menutup pertemuan, pihaknya berharap kolaborasi dan sinergi antarlembaga terkait dengan pelaksanaan reformasi birokrasi, baik di tingkat pusat maupun daerah, terjalin secara efektif.

“Adapun bentuk koordinasinya, saya meminta dilakukan tidak dalam kelompok-kelompok yang terlalu besar tetapi terperinci sesuai fokus permasalahannya,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ