Beranda Kesehatan Cegah Kerumunan, Satgas Covid-19 Jaga Ketat Giant Cilegon

Cegah Kerumunan, Satgas Covid-19 Jaga Ketat Giant Cilegon

Petugas Tim Satgas Covid-19 Kota Cilegon saat apel di lokasi Giant Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Animo masyarakat Kota Cilegon cukup tinggi pada promo besar di Gerai Giant Cilegon menjelang penutupan pada Juli 2021 mendatang. Sehingga berpotensi menyebabkan kerumunan.

Guna mengantisipasi menumpuknya pengunjung dan mencegah melanggar Protokol Kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Polres Cilegon turun tangan mengawal ketat aktivitas di gerai Giant di Kawasan Cilegon Bussiness Square, Kamis (3/6/2021). Pengendalian penyebaran Covid-19 jadi fokus pengawasan petugas.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, Satgas Covid-19 dan Polisi turun kenloksi untuk melakukan pengecekan. Ini lantaran perhatian masyarakat terhadap program yang disiapkan pengelola Giant cukup mencuri perhatian.

“Ya di sini ada diskon besar-besaran, sebelum pelaksanaan kemarin sudah ada koordinasi dulu ke Satgas Covid-19, kemudian diizinkan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanannya,” jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan, Protokol Kesehatan wajib diterapkan manajemen saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jika membludak, maka Satgas dan kepolisian bakal membubarkan kegiatan promo.

Untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan serta mengantisipasi tindakan kriminal, lanjutnya, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 personel dari Polsek Cibeber, 20 personel tim Jawara Polres Cilegon, 25 personel Satlantas dikerahkan.

Personel dari TNI serta Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Cilegon pun ikut serta mengawasi aktivitas di gerai Giant.

Pengelola Giant meminta waktu satu pekan untuk melakukan cuci gudang. Karena itu, pengawasan akan terus dilakukan hingga program tersebut selesai.

“Atau mungkin pertimbangan Satgas Covid-19 harus dihentikan ya harus berhenti ya,” tambahnya.

(Man/Red)