Beranda Hukum Cegah Kendaraan Dinas Raib dan Rusak, Ini yang Dilakukan Ketua Pengadilan Serang

Cegah Kendaraan Dinas Raib dan Rusak, Ini yang Dilakukan Ketua Pengadilan Serang

Ketua Pengadilan Negeri Serang Marliyus SH MHum., Pada hari jumat tanggal 14 Januari 2021 sekitar jam 9.00 wib bertempat dihalaman parkir gedung Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Serang Kelas IA melakukan kegiatan pengecekkan kendaraan dinas yang ada di Pengadilan Negeri Serang. Kendaraan dinas yang dilakukan pengecekkan tersebut meliputi kendaraan roda dua/motor dan roda empat/mobil.

SERANG – Ketua Pengadilan Negeri Serang Marliyus melakukan pengecekan kendaraan dinas Jumat, 14 Januari 2021. Pengecekan kendaraan dinas tersebut berlangsung di parkir gedung Pengadilan Negeri Klas IA Serang.

Kendaraan dinas yang dilakukan pengecekkan tersebut meliputi kendaraan roda dua dan roda empat. Jumlah kendaraan yang dilakukan pengecekkan ada 8 mobil dinas dan 8 kendaraan roda dua berikut surat-surat kendaraan dan surat keputusan KPN sebagai pemegang/pemakai kendaraan dinas tersebut.

Turut mendampingi pengecekan kendaraan dinas yakni Kepala Sub Bagian Umum Pengadilan Negeri Serang Arvin dan Bagian Humas PN Serang, Uli Purmama. “Kami pastikan kesiapan masing-masing kendaraan dinas tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban pemeliharaan barang milik negara,” kata Ketua Pengadilan Negeri Serang Marliyus, Sabtu (15/1/2022).

Pihaknya juga memastikan kesiapan jika sewaktu-waktu diminta pertanggungjawaban dari pemegang kendaraan dinas tersebut.
Dari hasil pemeriksaan dan pengecekkan tersebut, diperoleh data dan informasi bahwa seluruh kendaraan dinas tersebut masih dalam kondisi baik dan terawat serta dalam pemeliharaan kendaraan yg layak.

Bahkan beberapa kali Marliyus melakukan pengecekan sendiri dengan mencoba menaiki kendaraan dinas tersebut dan berbincang-bincang dengan pemakai kendaraan dinas tersebut.
Marliyus kepada Humas PN Serang srmpat menyampaikan.

“Seluruh kendaraan dinas adalah menjadi beban pada biaya pemeliharaan anggaran kantor Pengadilan Negeri Serang, mau tidak mau kita harus menjaga dan mengetahui dengan baik kondisi dan keberadaan kendaraam dinas tersebut dan jangan sampai kendaraan dinas tersebut tidak dapat dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya dan tidak diketahui lagi keberadaannya,” kata dia.

Ia mamastikan bahwa hasil pengecekan semua kendaraan dinas PN Serang baik roda 4 dan roda 2 semua lengkap dan dalam kondisi layak untuk dipergunakan. (You/Red)