Beranda Kesehatan Cegah Covid-19, Warga Cilegon Diminta Taat Kedisiplinan Kebiasaan Adaptasi Baru

Cegah Covid-19, Warga Cilegon Diminta Taat Kedisiplinan Kebiasaan Adaptasi Baru

Pemkot Cilegon menggelar Apel Bersama dalam rangka Kedisiplinan Kebiasaan Adaptasi Baru yang di selenggarakan di Jalan Protokol Depan Kantor Walikota Cilegon, Senin (3/8/2020).

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar Apel Bersama dalam rangka Kedisiplinan Kebiasaan Adaptasi Baru yang di selenggarakan di Jalan Protokol Depan Kantor Walikota Cilegon, Senin (3/8/2020).

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pemerintah pusat hingga pemerintah daerah serta aparat penegak hukun dan instansi terkait yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat terkait dengan perubahan pola hidup

Walikota Cilegon, Edi Ariadi menjelaskan jika pola hidup berubah dari new normal menjadi kedisiplinan kebiasaan adaptasi baru.

“Saya ingin memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang adaptasi perubahan pola hidup dari new normal menjadi kedisiplinan kebiasaan adaptasi baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengimbau kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari untuk menjalankan kedisiplinan dan menjalankan protokol kesehatan.

“Nanti dalam beraktivitas sehari hari harus menjalankan protokol kesehatan yaitu jaga jarak aman fisik 1-2 meter, menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, dan membatasi hingga separuh pengunjung di fasilitas umum,” tuturnya.

Selain itu, Edi juga mengimbau kepada pengelolah tempat kerja dan pelaku usaha untuk melakukan sosialisasi terkait dengan kebiasaan adaptasi baru ini.

“Untuk pengelola tempat kerja, pelaku usaha dan pekerja di sektor jasa dan perdagangan untuk melakukan sosialisasi tentang kebiasaan adaptasi baru ini dengan cara melakukan pembersihan dan disinfekai secara berkala di area kerja, mendorong pembayaran non tunai dan memasang media informasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ