Beranda Kesehatan Cegah Covid-19, RSUD Balaraja Vaksinasi Pengunjung

Cegah Covid-19, RSUD Balaraja Vaksinasi Pengunjung

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja melakukan vaksinasi kepada pengunjung rumah sakit - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja melakukan vaksinasi kepada pengunjung rumah sakit yang belum melakukan vaksinasi.

Ketua Tim Vaksinasi RSUD Balaraja dr. Aang Sunarto mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

“Hari ini kami melihat dan mengecek status vaksinasi pengantar maupun penunggu pasien. Jika ditemukan pengunjung yang belum vaksin sama sekali, kami akan arahakan ketempat penyuntikan vaksin,” ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Ia juga melanjutkan, pemberian vaksin kepada pengunjung tersebut tidak langsung dilakukan penyuntikan, akan tetapi dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui alasan kenapa pengunjung belum melakukan vaksin.

“Kita tanyakan terlebih dahulu alasannya (kenapa belum melakukan vaksin),” lanjutnya.

Menurut dia, RSUD Balaraja melakukan vaksinasi rutin, yang dilakukan setiap harinya. Pada Jumat (22/10/2021) terdapat 250 vaksin dosis pertama berjenis Pfizer, dan 250 vaksin dosis kedua dengan jenis Pfizer dan Sinovac.

“Jika masyarakat tinggal atau berdomisili di Kabupaten Tangerang namun memiliki KTP luar Kabupaten Tangerang, maka hanya perlu membawa tambahan surat keterangan domisili dari RT,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pendaftaran secara online juga disediakan melalui link yang telah disebarkan melalui Instagram resmi RSUD Balaraja, yaitu di @rsudbalaraja.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini