Beranda Kesehatan Cegah Covid-19, Puluhan Wartawan di Pemprov Banten Divaksin

Cegah Covid-19, Puluhan Wartawan di Pemprov Banten Divaksin

Seorang Jurnalis Disuntik Vaksin Covid-19 - (Foto Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Puluhan wartawan yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi itu dilaksanakan di halaman parkir Rumah Sakit Umum Banten (RSUB), Kamis (25/2/2021). Diketahui, vaksinasi tahap kedua difokuskan pada petugas pelayanan publik dan juga jurnalis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, dari 200 kuota yang disediakan oleh Dinkes hanya diikuti oleh 80 orang jurnalis.

“Termin kedua ini kuota (untuk) jurnalis sebenarnya dibuka diangka 200. Saat ini baru sekitar 80-an yang sudah terdaftar. Kemungkinan yang lainnya ada (yang daftar) di kabupaten/kota juga selebihnya. Untuk wartawan yang divaksin hari ini nanti akan divaksin lagi pada 11 Maret mendatang,” kata Ati.

Dijelaskan Ati, salah satu tujuan digandengnya para jurnalis yaitu untuk memastikan kegiatan jurnalistik yang bersentuhan dengan pejabat publik aman dari paparan virus corona.

“Kan (para) jurnalis berhadapan dengan kami (pejabat publik). Dipastikan kalau sudah divaksin maka kami juga aman. Lalu, kami berharap para jurnalis ini dapat menggaungkan, sosialisasikan bahwa vaksinasi layak dilakukan dan benar-benar aman,” jelasnya.

Senada, Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Wahyudin berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 bagi awak media bisa menjamin kesehatan sehingga terhindar dari paparan virus asal Tiongkok itu.

“Kerja jurnalis ini kan di lapangan. Kami juga mengapresiasi Dinkes karena telah memberikan kesempatan bagi para wartawan untuk bisa mendapatkan vaksin,” ujar Wahyu.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini