Beranda Kesehatan Cegah Covid-19, Polda Banten Gelar Vaksinasi di Pandeglang

Cegah Covid-19, Polda Banten Gelar Vaksinasi di Pandeglang

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs Ery Nursatari saat memantau jalannya vaksinasi di Puskesmas Cipeucang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar gebyar vaksinasi masal di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang. Langkah tersebut dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi juga berguna menambah imun tubuh tidak terhadap Covid-19.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs Ery Nursatari mengatakan, untuk capaian vaksinasi dosis satu kabupaten dan kota di Banten terbilang bagus hampir di atas 70 persen.

“Berdasarkan hasil dosis satu mencapai diatas 70 persen, untuk provinsi sudah 89 persen yang kita kejar sekarang lansia, anak-anak dan dosis booster,” kata Wakapolda saat memantau jalannya vaksinasi di Puskesmas Cipeucang, Kecamatan Cipeucang, Jumat (18/2/2022).

Wakapolda juga meminta seluruh kepala daerah, kapolres dan dandim di setiap daerah agar terus melakukan himbauan supaya masyarakatnya ikut vaksinasi.

“Kami yakin semua punya target, mudah – mudahan cepat tercapai jika semua bergerak,” ungkapnya.

Camat Cipeucang, Yayat Hidayat berharap dengan adanya gebyar vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Banten dapat menarik minat masyarakat, sehingga capaian vaksinasi di Pandeglang juga tinggi.

“Semoga ini memotivasi warga kami sehingga capaian vaksinasi di Cipeucang bisa meningkat. Capaian vaksinasi masyarakat umum di kami kurang lebih diangka 60 persen, untuk usia 6-11 tahun diangka 21 persen,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cipeucang Baihaki menambahkan, pada kegiatan gebyar vaksinasi kali ini masyarakat yang datang kurang maksimal dikarenakan kondisi cuaca di daerah tersebut sedang hujan.

Namun ia memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya agar capaian vaksinasi di Cipeucang sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita akan terus bekerjasama dengan kepala sekolah, guru, kader dan masyarakat umum agar partisipasi bisa meningkat karena vaksin ini salah satu upaya kita dari dalam, dan prokes upaya kita dari luar,” tambahnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini