Beranda Kesehatan Cegah Covid-19, Arief Imbau Santri Terapkan 3M

Cegah Covid-19, Arief Imbau Santri Terapkan 3M

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau santri untuk menetapkan protokol kesehatan di tengah Pendemi Covid-19. (Foto: Alwan/BantenNews)

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau santri untuk menetapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Para santri diminta untuk rutin menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam kegiatan sehari-hari.

“Selalu terapkan 3M agar santri di dalam Pondok bisa terus sehat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya saat mengikuti perayaan hari santri secara online di Pondok Pesantren An-Nuqthah, Cipete, Kecamatan Pinang, Kamis (22/10/2020).

Arief mengungkapkan, mengingat tahun ini Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19, tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’ menjadi salah satu harapan agar pondok pesantren tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19. “Saling menjaga dan mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan di kawasan pesantren harus dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu santri juga harus bisa mengemban amanah kalimatul haq serta tegas dalam berucap dan santun dalam bertingkah laku. “Santri harus berani mengatakan tidak pada kebathilan, serta tegas mengatakan iya pada kebenaran,” pungkasnya.

Tak ketinggalan, di era serba cepat dan digital ini, Arief berharap santri juga dapat mengadaptasi dan menggunakan internet dengan bijak. (Wan/Red)