Beranda Pendidikan Cegah Corona, Pemkot Tangerang Bentuk Satgas Covid-19 Kelas di Sekolah

Cegah Corona, Pemkot Tangerang Bentuk Satgas Covid-19 Kelas di Sekolah

Pemkot Tangerang meresmikan terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap kelas Sekolah - foto istimewa

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meresmikan terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan pembentukan Satgas Covid-19 di setiap kelas menjadi bagian dari upaya Pemkot untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam berjalannya proses pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“Nantinya diharapkan dapat dibentuk bukan hanya di level SMP, namun juga bisa diimplementasikan di tingkat SD, SMA dan juga perguruan tinggi,” ujar Walikota pada acara launching Satgas Covid-19 kelas di SMP Negeri 13 Kota Tangerang, Jumat (1/10/2021) yang dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud RI, Ristek Jumeri.

Arief menambahkan dengan adanya Satgas Covid-19 setiap kelas, penularan di sekolah pada masa pembelajaran tatap muka terbatas dapat diminimalisir.

“Evaluasi PTM terbatas dan juga testing tetap akan terus dilakukan,” bebernya melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Ristek Jumeri mengungkapkan pembentukan Satgas Covid-19 di kelas sangat diperlukan dan sesuai dengan instruksi dari SKB 4 Menteri bahwa di setiap sekolah harus memiliki satuan tugas Covid-19.

“Rekomendasi kami di sekolah, tapi di Kota Tangerang dibentuk hingga di tingkat kelas,” tutur Jumeri.

Lebih lanjut Jumeri menambahkan menjadi contoh yang baik untuk disebarluaskan untuk dapat direplikasi oleh daerah lain di Indonesia, dengan tujuan pembelajaran tatap muka bisa terus dilakukan dengan memperhatikan risiko – risiko yang ada.

“Demi terjaganya kualitas pendidikan bagi pelajar di Indonesia,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini