Beranda Peristiwa Cegah Corona, Masjid di Perumahan GPA Gulung Karpet

Cegah Corona, Masjid di Perumahan GPA Gulung Karpet

Petugas DKM Nurul Iman menggulung karpet masjid. (Ist)

 

SERANG – Seiring dengan imbauan MUI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), pengurus tempat ibadah di Perumahan GPA Cipocok Jaya, Kota Serang, mulai berbenah. Mereka membersihkan masjid/mushola serta mengangkat karpet.

Seperti yang tampak di Masjid Nurul Iman GPA, pagi ini. Pengurus DKM dan jamaah gotong royong membersihkan lokasi masjid dan menggulung karpet.

“Masjid Nurul Iman, terhitung mulai sholat dzuhur hari ini sudah tidak pakai karpet. Untuk sementara jamaah harap membawa sajadah masing-masing. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi situasi mewabahnya virus Covid-19,” terang Asep Ramli, pengurus DKM Nurul Iman, Kamis (19/3/2020).

Asep berharap para jamaah bisa memaklumi hal ini dan bekerja sama menciptkan masjid yang bersih dan aman untu9k semua.

Ia pun mengaku belum tahu sampai kapan kebijakan ini berlaku seraya berharap agar wabah ini bisa segera berakhir.

Kerja bakti juga tampak dilakukan di Mushola Al Fattah yang juga terletak di Perumahan GPA. Pengurus DKM dan jamaah membersihkan lokasi serta mengangkat karpet.

Seperti diketahui, karpet masjid bisa menjadi media penyebaran virus Covid-19 karena itu DMI mengimbau agar sementara waktu masjid tdk menggunakan karpet serta jamaah membawa sajadah masing-masing. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini