Beranda Kesehatan Cegah Corona, Mahasiswa Teknik Untirta Cilegon Produksi Wastafel Portabel

Cegah Corona, Mahasiswa Teknik Untirta Cilegon Produksi Wastafel Portabel

Westafel Portabel hasil karya Mahasiswa Fakultas Teknik Untirta Cilegon disumbangkan untuk masyarakat.

CILEGON – Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ikut membantu pemerintah memutus mata rantai wabah Covid-19 dengan cara membuat westafel portabel.

Hasil karya para mahasiswa itu langsung didistribusikan dan diserahkan untuk masyarakat melalui perwakilan UPT Pasar Kranggot, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Dekan Fakultas Teknik Untirta, Asep Ridwan kepada Redaksi mengatakan, wastafel portabel itu merupakan karya mahasiswa Teknik Mesin Untirta memang didedikasikan untuk masyarakat Kota Cilegon.

Ia menambahkan, pembiayaan wastafel portabel itu juga murni berasal dari dana kemasyarakatan di internal fakultas. “Semua pendanaan murni dari kita,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Kata Asep Ridwan, penyerahan wastafel portabel ke Pasar Kranggot adalah yang pertama, dan kemungkinan akan dibuat kembali sesuai kebutuhan dan kemampuan.

“Tentu kita akan buat lagi, tapi belum dipastikan untuk di daerah mana,” katanya.

Kata dia, guna mencegah penyebaran Virus Corona Fakultas Teknik Untirta Cilegon juga sudah menciptakan disinfektan dan hand sanitizer.

“Namun itu hanya di lingkungan kampus saja,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini