Beranda Pemerintahan Cegah Corona, Mahasiswa Minta Syafrudin-Subadri Juga Dites Kesehatan

Cegah Corona, Mahasiswa Minta Syafrudin-Subadri Juga Dites Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan Syafrudin-Subadri Usuludin atau pasangan calon (Paslon) No urut 3 sebagai Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang setelah memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang

SERANG – Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) meminta agar Walikota Serang, Syafrudin dan Wakilnya Subadri Usuludin dapat segera menjalani tes virus Corona atau Covid-19. Hal ini setelah maraknya kabar pejabat pemerintah yang terpapar penyakit asal Wuhan, China tersebut.

Sebagai informasi, Walikota Bogor Bima Arya, telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Sebelumnya diberitakan pula bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya, juga dinyatakan positif Covid-19.

Ketua SWOT UIN SMH Banten, Gilang mengatakan bahwa Walikota maupun Wakil Walikota Serang setelah ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB), masih terus terlibat dalam kegiatan yang melibatkan keramaian.

“Katakanlah perayaan HUT Satpol PP yang digelar di Puspemkot Serang beberapa hari yang lalu dan juga Walikota dan Wakil Walikota masih aktif terlibat kegiatan Isra Miraj di berbagai tempat,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, hal tersebut sangat berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19. Sebab, interaksi masyarakat banyak terjadi pada kegiatan tersebut. Sehingga dikhawatirkan, hal itu menjadi sarana penyebaran virus.

“Kita semua tidak tau apakah diantara anggota Satpol PP ataupun jemaah Isra Miraj ada yang terpapar atau tidak. Atau jangan-jangan Walikota dan Wakil Walikota sendiri yang menjadi pembawa Covid-19 dan menularkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mendorong agar Walikota dan Wakil Walikota Serang segera menjalani tes Covid-19. Selain itu ia juga meminta agar Pemkot Serang dapat lebih tegas dalam hal pengendalian agenda yang melibatkan keramaian.

“Kami mendorong agar pak Syafrudin dan pak Subadri segera menjalani tes. Ini semua demi kebaikan bersama. Kita semua tentu tidak ingin pandemi Covid-19 ini menyebar di Kota Serang,” ucapnya.

Terkait hal ini belum tanggapan dari Pemkot Serang.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News