Beranda Kesehatan Cegah Corona, LAZ Harfa Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun ke Pelajar

Cegah Corona, LAZ Harfa Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun ke Pelajar

Pelajar praktik cuci tangan pakai sabun. (Ist)

SERANG  – Di tengah kekhawatiran dan ketakutan dengan merebaknya isu virus Corona, LAZ Harapan Dhuafa (Harfa) Banten turun langsung untuk memberikan edukasi serentak mengenai pencegahan virus corona kepada pelajar. Kegiatan ini diikuti ribuan pelajar dari 15 sekolah yang tersebar di tiga kabupaten/kota di Banten.

Adapun sekolah-sekolah yang turut terlibat dalam gerakan serentak Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) diantaranya yaitu SDIT/SMPIT Al Qudwah Lebak, Pesantren Riyadhussholihin Al Izzah, MI Mathlaul Anwar Jaura Cigeulis Pandeglang, SMPIT Irsyadul Ibad Pandeglang, SDN Bojongmanik 1, SDN Pasir Tenjo, SDN Sudimanik & MTS Al-Inayah, SDN Sorongan 2, SDN Kertaraharja, SDN Curug 2, MI Kacapi, MI Al-Khoeriyyah, SDN Sukanegara 1, SDN Pasauran 01, dan SDN Panimbang 1.

Direktur Utama LAZ Harfa Indah Prihanande mengungkapkan bahwa saat ini virus corona tengah menjadi hantu yang begitu mengerikan bagi semua orang, tapi langkah pencegahan masih bisa dilakukan. Laz Harfa sepanjang 14 tahun lalu hingga hari ini telah melakukan edukasi pentingnya cuci tangan pakai sabun di sekolah-sekolah. Ini langkah sederhana tapi sangat berdampak baik bagi kesehatan.

“Kami serentak melakukan gerakan pencegahan virus corona degan mengedukasi  pelajar di Banten  Harapannya melalui edukasi ini, semakin banyak masyarakat umum yang tahu tentang langkah pencegahan sederhana yang bisa dilakukan agar mereka tidak lagi panik dengan isu tersebut,” ujarnya, Sabtu (7/3/2020).

Salah satu edukasi yang disosialisasikan kepada siswa dan guru adalah cara mencuci tangan pakai sabun yang baik dan benar agar penyebaran virus bisa ditekan dan diminimalisir, selain itu juga diberikan edukasi terkait langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona, seperti memakai masker di tempat umum, tidak memegang sembarangan benda-benda yang ada di tempat umum atau publik, memakai dan membawa hand sanitizer saat berpergian agar tangan selalu higienis, tidak makan sembarangan di tempat umum dan memerperhatikan kebersihannya.

Kepala  SDIT Al-Islam Qudwah-Lebak, Hj Rusmi Andarwati mengucapkan terima kasih banyak sehingga siswanya dapat mengetahui bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona.

Antusiasme para pelajar begitu terasa saat mereka mulai mempraktikan secara langsung tentang bagaimana cara cuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar.

“Dengan edukasi ini, kami bisa lebih berhati-hati dan tahu cara untuk mencegah penyebaran virus corona. Kegiatannya sangat seru, dan setelah kegiatan ini akan kami sebarkan lebih banyak lagi baik kepada keluarga maupun kepada teman yang lain,” ujar Sanggita Kanaya Seppa,  siswi SMP Al Qudwah. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini