Beranda Hukum Cegah Cegah Kriminalitas dsn kejahatan Jalanan, Ditreskrimum Polda Banten Gelar Patroli Gabungan

Cegah Cegah Kriminalitas dsn kejahatan Jalanan, Ditreskrimum Polda Banten Gelar Patroli Gabungan

Ditreskrimum Polda Banten Gelar Patroli Gabungan - foto istimewa

SERANG – Guna mencegah kejahatan jalanan di wilayah Provinsi Banten, Ditreskrimum dan Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli gabungan di sepanjang Jalan Utama Kota Serang.

Patroli gabungan dipimpin oleh Kanit II Subdit IV Renakta Kompol Teguh Kuslantoro dengan diikuti personel Ditreskrimum dan personel Samapta Polda Banten.

Dirreskrimum Polda Banten, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan untuk mencegah kejahatan jalanan personel ditreskrimum melaksanakan patroli di malam hari.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dihari malam hari personel ditreskrimum melaksanakan patroli dengan sasaran untuk mencegah kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Ade Rahmat Idnal dalam keterangannya, Minggu (6/3/2022).

“Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di sepanjang jalan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan Alun-alun Kota Serang dimana lokasi tersebut disinyalir sering digunakan sebagai arena balap liar,” tambah Ade Rahmat Idnal.

Selain antisipasi kejahatan jalanan personel juga melakukan imbauan kepada masyarakat.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada maka personel juga memberikan himbauan agar masyarakat melaksanakan prokes saat diluar rumah dan mengurangi mobilitas yang tidak penting yang diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19,”  tutur Ade Rahmat Idnal.

Kanit II Subdit IV Renakta Kompol Teguh Kuslantoro menambahkan bahwa personel masih mendapati adanya anak muda yang berkumpul dipinggir jalan di KP3B dan Alun-alun Kota Serang.

“Dari hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan kami masih mendapati sekelompok remaja komunitas Honda Beat Click Serang Banten sebanyak 25 orang yang diduga akan melakukan balap liar akan tetapi dari hasil pemeriksaan mereka berkumpul untuk mengumpulkan bantuan dana serta pakaian layak pakai untuk disalurkan kepada korban banjir di Banten Lama,” ucap Teguh Kuslantoro.

Atas temuan tersebut personel ditreskrimum hanya memberikan imbauan agar segera kembali ke rumah.

“Kami memberikan imbauan kepada pemuda tersebut agar tetap prokes dalam penggalangan bantuan dan kami juga meminta mereka kembali kerumah setelah selesai kegiatan agar tidak menjadi Clauster baru dalam penyebaran Covid-19,” kata Teguh Kuslantoro.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini