Beranda Hukum Cegah Begal dan Kejahatan Jalanan, Polres Cilegon Bentuk Tim Jawara

Cegah Begal dan Kejahatan Jalanan, Polres Cilegon Bentuk Tim Jawara

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso

CILEGON – Guna mengantisipasi tindak kejahatan saat Ramadan, Polres Cilegon membentuk tim Jawara. Tim khusus ini guna mencegah adanya tindak kriminalitas di jalanan seperti begal.

“Kapolda memerintahkan kepada seluruh Polres di Banten agar membentuk tim khusus untuk patroli kendaraan roda dua untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jalanan, balapan liar dan sahur on the road. Tim Jawara sudah kami bentuk yakni gabungan antara Satreskrim dan Samapta,” terang Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Kamis (16/5/2019).

Dikatakan Kapolres, Tim Jawara ini bakal menindak para remaja dan pemuda yang nongkrong berkelompok di jalanan.

“Selain itu juga kita bakal menindak balapan liar dan anak-anak yang biasa konvoi saat malam hari atau sahur on the road,” terangnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan konvoi malam hari atau sahur on the road. Itu dilakukan guna mencegah gesekan antar kelompok.

“Bila ada kegiatan konvoi kami akan melaksanakan penertiban, jangan sampai nanti mereka yang konvoi tidak punya tujuan apa-apa malah kena razia tim Jawara. Lebih baik adakan kegiatan yang positif saat Ramadan ini,” imbaunya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini