Beranda Olahraga Cedera, Luis Suarez Absen 4 Bulan Bela Barcelona

Cedera, Luis Suarez Absen 4 Bulan Bela Barcelona

Luis Suarez - foto istimewa bola.com

Luis Suarez bakal absen selama empat bulan ke depan. El Pistolero baru saja menjalani operasi untuk memulihkan cedera lututnya.

Pengumuman tersebut disampaikan Barcelona melalui laman resmi klub, Minggu (12/1/2020). Suarez masuk ruang operasi untuk menyembuhkan masalah pada lutut kanannya.

“Pemain tim pertama Luis Suarez telah diperiksa, melalui artroskopi, hari Minggu ini oleh Dr. Ramon Cugat untuk memulihkan masalah pada meniskus eksternal lutut kanannya dengan melakukan pembedahan. Perkiraan waktu pemulihan adalah empat bulan,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir detik.com.

Suarez sebenarnya sudah pernah menjalani operasi untuk cedera lututnya di awal musim. Namun, ia mesti kembali naik meja bedah usai kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Perkiraan awal menyebut jika striker 32 tahun itu bakalan absen selama enam minggu. Kenyataannya, Suarez harus menepi selama empat bulan berdasarkan saran ahli bedah Barcelona, Ramon Cugat.

Akibatnya, Suarez berpotensi absen hingga menjelang akhir musim ini. Hal itu pun menjadi pukulan buat lini serang Barcelona, mengingat ia telah mencetak 14 gol dari 23 penampilannya di semua kompetisi musim ini bersama Blaugrana.

Untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan El Pistolero, Los Cules dilaporkan akan memasuki bursa transfer musim dingin ini untuk mendapatkan penggantinya, baik dengan status pinjaman mau pun kesepakatan permanen. Nama yang paling santer dikaitkan sebagai pengganti Suarez adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini