Beranda Olahraga Cedera, Jorge Lorenzo Absen di 2 Balapan MotoGP

Cedera, Jorge Lorenzo Absen di 2 Balapan MotoGP

Jorge Lorenzo - foto istimewa indomoto.com

Jorge Lorenzo harus absen lebih lama untuk memulihkan kondisinya. Dia tak akan tampil pada MotoGP Republik Ceko serta Austria, dan baru dijadwalkan comeback di Inggris.

Lorenzo sudah absen pada dua balapan terakhir di Belanda dan Jerman. Dia mengalami cedera parah pada tulang belakang setelah mengalami crash di sesi latihan MotoGP Belanda.

Pada awalnya Lorenzo ditargetkan akan bisa comeback di Brno, Republik Ceko, yang akan dilangsungkan 4 Agustus mendatang. Namun kabar terbaru dari situs resmi HRC menyatakan rider 32 tahun itu akan menepi lebih lama lagi.

Lorenzo dipastikan tidak akan turun juga di MotoGP Austria pada 11 Agustus. Baru di MotoGP Inggris (25 Agustus) dia diharapkan bisa melakukan comeback.

“Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda sepakat kalau yang terbaik untuk Lorenzo adalah absen di dua balapan di Republik Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihan dan menghindari risiko cedera,” demikian pernyataan HRC seperti dilansir detik.com.

Melalui akun Instagran pribadinya, Lorenzo menunjukkan dirinya sudah mulai berlatih di gym. Tapi dia ternyata masih merasakan sakit, sementara pergerakan dia atas motor juga masih sangat terbatas.

Posisi Lorenzo di dua balapan tersebut akan kembali diisi oleh Stefan Bradl. Pada balapan di Jerman, Bradl sudah menggantikan posisi Lorenzo untuk mengndarai RC213V.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini