Beranda Olahraga Cedera, De Bruyne Absen Selama Lima Pekan

Cedera, De Bruyne Absen Selama Lima Pekan

De Bruyne - foto istimewa Sports Mole

Kevin de Bruyne, bintang Manchester City dipastikan harus absen selama 5 pekan abikat menderita cedera di lutut kirinya. Cedera tersebut ia dapatkan ketika memperkuat Manchester City di partai Carabao Cup melawan Fulham, (2/11/2018).

Sebelumnya, De Bruyne juga harus absen selama tiga bulan karena mengalami cedera lutut di awal musim 2018-19 lalu. Ia baru kembali bermain di partai melawan Burnley 20 Oktober lalu.

Cedera yang kali ini ia dapatkan membuat De Bruyne dipastikan absen pada partai Derby Manchester di ajang Premier League yang akan digelar 11 November mendatang. Selain itu, ia juga akan absen di partai Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk, (8/11) dan Olympique Lyon (28/11).

Apabila De Bruyne hanya akan absen selama lima pekan, penggawa timnas Belgia itu sudah akan kembali pada awal Desember mendatang. Di awal Desember nanti, The Citizens akan menghadapi partai berat melawan Chelsea di Stamford Bridge. Partai tersebut akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Dari tujuh partai tanpa kontribusi De Bruyne musim ini, The Citizens berhasil meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang. Bernardo Silva yang dimainkan sebagai pengganti pemain 27 tahun tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Musim ini, penggawa timnas Portugal itu berhasil mencetak tiga gol dan satu assist dari 10 penampilan di Premier League. Duetnya bersama David Silva menjadi salah satu yang terbaik di Premier League musim ini. (Red)

Sumber : Football5star.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini