Beranda Bisnis CCM Cilegon Gelar Festival Bakso, Jangan Ketinggalan!

CCM Cilegon Gelar Festival Bakso, Jangan Ketinggalan!

Para pengunjung terlihat memadati area festival bakso di CCM. (Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dalam rangka memajukan UMKM Kota Cilegon, Cilegon Center Mal (CCM) menggelar festival bakso. Festival yang diikuti oleh 14 pedagang bakso dengan berbagai varian itu digelar di area mal, Kamis (23/5/2024).

Staf Marcom CCM, Rijal mengatakan tujuan digelarnya festival tersebut untuk memberikan fasilitas kepada para pedagang bakso mengenalkan produknya kepada konsumen secara luas.

“Ini dalam rangka memajukan UMKM karena kita lihat banyak banget UMKM yang cukup beragam. Sebelumnya kita pernah mengadakan festival jajanan Ramadan lalu. Hari ini ita coba fasilitasi kali ini bakso yang ternyata berbeda-beda baksonya,” katanya kepada BantenNews.co.id.

Pantauan di lapangan, festival bakso tersebut cukup dipadati para konsumen yang terlihat antusias menikmati makanan olahan dari daging sapi tersebut.

Di festival bakso itu juga, CCM mengundang para pedagang bakso dengan varian yang berbeda antara lain bakso lava, bakso aci, lohoa ayam, bakso Malang, bakso huha, bakso rabeg, keripik bakso, bakso tomyam, cuanki tulang iga, kebab bakso, bakso pentol, bakso selimut, bakso ikan, dan bakso bakso bakar.

Rijal mengungkapkan, para pedagang bakso yang ikut serta dalam festival tersebut tidak dikenakan biaya sepeser pun, melainkan diberlakukan sistem bagi hasil dengan CCM.

“Kalau untuk peserta tidak ada biaya. Kita cuma ada pembagian hasil,” ungkapnya.

Rijal berharap, dengan diselenggarakannya festival bakso mampu menghidupkan UMKM dan semakin menambah daya tarik wisata kuliner di Kota Cilegon.

“Festival ini digelar mulai hari ini tanggal 23 Mei sampai 2 Juni 2024. Kita gelar selama 11 hari,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News