Beranda Uncategorized Cawapres Sandiaga Uno Blusukan di Tangerang

Cawapres Sandiaga Uno Blusukan di Tangerang

Sandiaga Uno - foto istimewa viva.co.id

TANGERANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno berkunjung ke wilayah Kota Tangerang. Dalam kunjungannya itu, dia memuji kegiatan ekonomi kecil di Panongan dan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dia berharap, ada peningkatan ekonomi masyarakat dari aktivitas
usaha yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Sandiaga dalam safari politiknya di Kabupaten Tangerang, mengunjungi langsung pusat kerajinan peci bambu di Cikupa dan kerajinan pangan Dodol khas kabupaten Tangerang.

“Saya ngunjungi UKM dapat peci bambu, salah satu kerajinan di Panongan, harganya Rp 150 ribu dan juga diberikan satu yang unggulan nasional rupanya Dodol Panongan,” ucap Sandi di sentra kerajinan Dodol di Panongan, Tangerang Kamis (1/11/2018).

Sandi yang berdialog langsung dengan pengrajin dan pengusaha di Cikupa dan Panongan itu, meyakini bahwa kegiatan UKM di wilayah tersebut, sangat siap mendorong kegiatan ekonomi nasional.

“Ini bukti UKM-UKM di Panongan di sini sangat siap untuk mendorong satu kegiatan ekonomi. Seandainya pemerintah lebih berpihak ke UKM ini akan bangkit berkembang dan membuka lapangan kerja seluas luasnya di Panongan,” ucap dia dikutip dari merdeka.com.

Karena menurut Sandi, industri kerajinan yang tumbuh di Tangerang, khususnya di kabupaten Tangerang banyak yang tutup sehingga menyebabkan PHK.

“Karena kaya bahan bakunya naik, maka perlu perhatian pemerintah pusat supaya UMKM juga tumbuh, berkembang menciptakan geliat ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” ucap dia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini