Beranda Komunitas Catur 9 Diharapkan Jadi Inspirator Generasi Muda Tangerang

Catur 9 Diharapkan Jadi Inspirator Generasi Muda Tangerang

Acara Halalbihalal & Temu Kangen Keluarga Besar Catur 9 se-Tangerang Raya yang diselenggarakan di Tangerang Convention Center - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi wakilnya, Sachrudin, menghadiri acara Halalbihalal & Temu Kangen Keluarga Besar Catur 9 se-Tangerang Raya yang diselenggarakan di Tangerang Convention Center.

Dalam sambutannya, Arief, menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara silaturahmi tersebut dan berharap kekompakan serta kebersamaan yang telah terjalin lama ini dapat semakin kokoh dan kuat.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk teman-teman, kakak-kakak dan juga para sesepuh karena telah hadir di Kota Tangerang dalam acara gathering keluarga besar Catur 9. Semoga ini dapat menjadi semangat dalam membangun kemaslahatan dan kemajuan pembangunan tidak hanya di Kota Tangerang tetapi juga di seluruh Tangerang Raya,” tutur Arief, pada acara yang turut dihadiri oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan juga Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie tersebut.

Di hadapan para pegiat Pramuka, seni dan budaya serta para tokoh-tokoh pemuda yang aktif di era 1970-an, Arief juga bercerita sekaligus bernostalgia mengenang masa-masa dirinya saat aktif sebagai anggota Pramuka.

“Cerita sedikit ya, waktu saya masih penggalang di SMP, ada momen yang membawa perubahan pada kehidupan saya hingga bisa sampai sekarang. Saat saya ditunjuk untuk memimpin  rapat pertama kalinya,” ujar Arief dalam keterangannya, Sabtu (20/5/2023).

“Pastinya gugup, namun ada pembina yang memotivasi dan percaya  saya itu bisa dan harus berani. Pesan beliau yang masih dan selalu saya ingat itu adalah kamu jangan pernah jadi kebanyakan orang, kamu harus tampil di tengah-tengah banyak orang,” kenang Arief.

Lebih lanjut, Arief, berharap agar silaturahmi ini tidak hanya meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar anggota, melainkan juga mampu meningkatkan kepedulian serta semangat untuk menginspirasi masyarakat utamanya para generasi muda.

“Harus bisa menjadi inspirator dan teladan baik bagi masyarakat tidak hanya Tangerang Raya tetapi juga Indonesia, terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa dan para calon pemimpin kita di masa depan,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini