Beranda Pemerintahan Catat ! Helldy Tahun Ini Bakal Pasang 4 Palang Pintu Kereta di...

Catat ! Helldy Tahun Ini Bakal Pasang 4 Palang Pintu Kereta di Cilegon

Kecelakaan Kereta di Ramanuju Baru, Kota Cilegon - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyatakan Pemkot Cilegon segera membangun palang pintu di perlintasan kereta di Kota Industri.

Ini menyusul setelah seorang pemotor wanita Nomor Polisi A 5730 SJ bernama Mutmainah (18) warga Kampung Pameting RT12/03, Desa Sigedong, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang tewas tertabrak kereta penumpang Merak-Rangkasbitung.

Peristiwa nahas itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Ramanuju Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (11/5/2022) kemarin sekitar pukul 11:30 WIB.

“Kami pemerintah Kota Cilegon akan memprioritaskan segera mungkin, tahun lalu kami memprioritaskan 4 palang pintu kereta api dan insya Allah tahun ini kami juga akan memasang 4 palang pintu kereta,” ujar Helldy melalui video yang diunggah di media sosial resminya.

Menurut Helldy, palang pintu Ini dibangun supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Cilegon yang belum terpasang palang pintu kereta api mohon sangat berhati-hati,” ucapnya.

Sementara itu, Rahmat seorang warga Ramanuju Baru mengungkapkan bahwa warga setempat sudah mengajukan agar perlintasan Rel Kereta Ramanuju Baru segera dibuatkan oleh otoritas terkait, namun hingga kini belum ada realisasi.

“Kecelakaan kereta di sini sering terjadi. Warga di sini juga bahkan sempat debat dengan orang PJKA saat rapat supaya dibuatkan palang perlintasan kereta, tapi sampai sekarang belum juga terealisasi,” ungkapnya.

Warga berharap bila tidak bisa dibuat palang perlintasan kereta ada petugas yang disiapkan untuk berjaga. Itu dilakukan guna menghindari kecelakaan di wilayah sekitar.

“Mungkin dari Pemkot Cilegon juga banyak pegawai THL yang nganggur di kantor bisa dialihkan ke sini buat jaga perlintasan, lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini