Beranda Peristiwa Cari Korban Terseret Ombak di Carita, Tim Gabungan Sisir Tiga Jalur

Cari Korban Terseret Ombak di Carita, Tim Gabungan Sisir Tiga Jalur

Tim gabungan saat melakukan proses pencarian. (IST)

PANDEGLANG – Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Fauzan Nur Robi (16) warga Kampung Kadu Jangkung, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang hilang terseret ombak di Pantai Belmun, Desa Pejamben, Kecamatan Carita kemarin.

Tim gabungan yang terdiri dari timm Rescue KPP Banten, Lanal Labuan, Polairud Pandeglang, Polsek Carita, Koramil Labuhan, KPLP Labuan, BMKG Serang, BPBD Pandeglang, Kecamatan Carita, Kelurahan Pejamben,Tagana Pandeglang, Balawista, PMI, FPRB Pandeglang, Pemuda Pancasila, dan masyarakat masih berusaha mencari keberadaan korban.

Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto mengatakan, pencarian hari pertama dilakukan dengan membagi 2 tim pencari. Tim itu akan menyisir area pesisir pantai dan area laut di sekitar lokasi pertama korban dinyatakan hilang.

“Untuk pencarian saat ini Tim SAR Gabungan akan melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat,” jelas Adil, Rabu (16/11/2022).

Adil melanjutkan, selain melakukan penyisiran melalui darat dan laut pihaknya juga membangun komunikasi dengan para nelayan dan penduduk sekitar agar memberikan informasi secepatnya apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Tim SAR Gabungan akan melakukan koordinasi dengan masyarakat di sepanjang bibir pantai apabila terdapat tanda-tanda adanya korban agar melaporkan kepada tim pencari,” ucapnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini