Beranda Peristiwa Cari Kepiting, Warga Jakarta Terseret Ombak di Pantai Cibobos

Cari Kepiting, Warga Jakarta Terseret Ombak di Pantai Cibobos

Handian Ahmad Faisal (20) warga Jalan Lingkar Sari No 37A RT 006 RW 009 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur hilang saat berenang di Pantai Cibobos Sawarna

 

LEBAK – Rekan Hamdian Ahmad Faisal, Fredi Prasetyo menceritakan bagaimana detik-detik awal mula kejadian temannya terseret ombak di Pantai Cibobos Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Jumat (1/1/2021) kemarin.

Kata Fredi, awalnya ia bersama korban dan satu rekannya yang lain sedang berjalan-jalan di pinggir pantai untuk mencari kepiting. Saat itu korban mengajaknya untuk berenang bersama di lokasi kejadian.

“Awalnya di pinggir, kita niatnya juga untuk nyari kepiting terus korban ngajakin berenang ya udah saya temenin bertiga, ga taunya dari pinggir tiba-tiba saya dengan korban ke tengah ga sadar, yaudah di situ kejadian (tenggelam) nya,” tutur Fredi, Sabtu (2/1/2021).

Fredi melanjutkan, setelah ketiga orang ini terseret ombak mereka berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai. Fredi yang saat itu berhasil ke tepi pantai langsung meminta pertolongan Ilham dan Ilham langsung berusaha menyelamatkan Rizki dan pada saat itulah korban sudah tidak terlihat lagi.

“Awalnya sempat kelihatan juga, saya menepi saya selamat dan panggil teman saya, teman saya nolongin yang satu lagi tuh, yang korban Hamdian ini udah ga keliatan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Handian Ahmad Faisal (20) warga Jalan Lingkar Sari No 37A RT 006 RW 009 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur hilang saat berenang di Pantai Cibobos Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Awalnya korban bersama rekannya Fredi Prasetyo dan Rizki Setiawan sedang berjalan-jalan di pinggir pantai dan melakukan aktivitas renang di lantai Cibobos. Namun pada saat berenang ketiganya terseret ombak dan hingga kini korban masih belum ditemukan. (Med/Red)