Beranda Gaya Hidup Cara Tetap Jaga Kesehatan Meski Kerjaan Menumpuk

Cara Tetap Jaga Kesehatan Meski Kerjaan Menumpuk

Ilustrasi - foto istimewa Rimma.co

SERANG – Pilihan makanan yang lebih beragam dan berbincang hal-hal yang tidak terkait pekerjaan dapat membantu kita dalam menyegarkan kembali pikiran. Namun sayangnya, terkadang ada saat-saat di mana pekerjaan menumpuk dan mau tidak mau kita kehilangan waktu istirahat tersebut.

Berdasarkan survei Right Management pada tahun 2012 di Philadelphia, ahli manajemen bakat dan karir dalam ManpowerGroup, 39% karyawan mengatakan mereka makan siang di meja mereka, tetapi 28% jarang mengambil istirahat dalam bentuk apa pun. Secara keseluruhan, 81% responden tidak mengambil apa yang dianggap sebagai istirahat makan siang nyata.

Wakil Presiden Senior untuk Talent Management di Right Management Michael Haid, menyimpulkan bahwa jauh lebih sedikit karyawan yang merasa cukup nyaman dengan beban pekerjaan mereka. Mereka tidak bisa benar-benar mengambil waktu istirahat dan menikmati makanan.

“Ini adalah satu lagi tanda peringatan dari stres tanpa henti yang dialami oleh para pekerja di AS dan Kanada. Tentu saja, mereka mungkin makan siang, tetapi itu bukan merupakan istirahat nyata dari pekerjaan karena mereka juga harus memantau telepon dan email atau melakukan sejumlah tugas terkait pekerjaan lainnya saat makan,” kata Michael seperti dilansir detik.com.

Terlalu lama menghabiskan waktu di meja kerja dan menatap layar komputer dapat menjadi sumber berbagai penyakit di masa mendatang.

Maka dari itu, inilah lima cara untuk tetap menjaga kesehatan meskipun sedang dilanda pekerjaan yang begitu banyak seperti dilansir detik.com.

1. Bawa Bekal

Dengan membawa bekal, akan lebih mudah untuk Anda mengetahui apa saja yang Anda konsumsi dengan menyiapkan makan siang dari rumah. Persiapkan menu makanan untuk satu minggu ke depan sejak akhir pekan agar tidak menjadi beban pikiran di hari kerja.

2. Bersihkan Meja

Jangan lupa untuk membersihkan lingkungan kerja Anda secara berkala. Meskipun terlihat bersih dengan kasat mata, tetap diperlukan bersih-bersih berkala agar lingkungan kerja Anda bebas kuman. Dengan membersihkan meja secara berkala tentu dapat membantu hindari kuman-kuman penyakit.

3. Jalan

Meskipun sepele, jalan merupakan salah satu olahraga termudah dan menyehatkan. Jalan lah keliling kantor jika memungkinkan agar tidak jenuh dan lebih aktif. Daripada duduk terus menerus menatap laptop.

4. Stretching

Lakukan sedikit stretching jika memungkinkan di meja kerja Anda. Dengan melakukan beberapa gerakan peregangan dapat membantu merelaksasi otot-otot yang tegang karena terlalu banyak duduk dan menatap layar komputer.

5. Delivery Makanan

Jika membawa bekal terlalu sulit untuk anda, delivery makanan merupakan pilihan yang tepat. Tentu saja harus selektif dalam memilih makanan agar kesehatan tetap terjaga. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini