Beranda Teknologi Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Boros Data Internet

Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Boros Data Internet

Ilustrasi - foto istimewa suara.com

BANTEN – Tidak hanya digunakan untuk berbagi pesan, WhatsApp juga tak jarang dipakai untuk mengirim foto dan video yang memiliki ukuran besar. Sering menguras, berikut cara setting WhatsApp agar tidak boros data internet.

WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang kini digunakan secara masif. Namun, aplikasi ini rupanya kerap menguras data internet pengguna ketika mengirim file berukuran besar seperti foto dan video.

Kalau tidak terhubung dengan jaringan Wi-Fi, pengiriman foto dan video di WhatsApp benar-benar bisa menguras habis data internet pengguna. Agar lebih hemat, di bawah ini cara setting WhatsApp agar tidak boros data internet.

1. Matikan pilihan download otomatis

Masuk ke Setting untuk bisa mematikan pilihan download otomatis. Hal ini membuat WhatsApp tidak secara langsung mengunduh file foto atau video yang dikirimkan ke aplikasi.

2. Atur kualitas gambar sesuai kebutuhan

Agar tidak semakin menguras data internet, pengguna bisa mengatur kualitas gambar sesuai dengan kebutuhan. Caranya adalah masuk ke ‘Pengaturan’ lalu ke ‘Akun, kemudian ke ‘Privasi’, pada pilihan ‘Status’ aktifkan kualitas sesuai kebutuhan.

3. Pakai fitur mode hemat data

Cara setting WhatsApp agar tidak boros data internet berikutnya adalah dengan menggunakan fitur mode hemat data. Cara ini bisa digunakan untuk membatasi penggunaan data di aplikasi tersebut.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa masuk ke ‘Pengaturan’ lalu ke pilihan ‘Data dan penyimpanan’ kemudian aktifkan ‘Mode hemat data’. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini