Beranda Pemerintahan Cara Mudah Berantas DBD Menurut Walikota Tangerang

Cara Mudah Berantas DBD Menurut Walikota Tangerang

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah - foto istimewa PelitaBanten.com

TANGERANG – Walikota  Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan warganya untuk terus mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kebersihan lingkungan jadi fokusnya dalam memberantas penyakit tersebut.

“Sebetulnya asal kita bisa jaga kebersihan dan peduli dengan lingkungan, DBD bisa dicegah,” ujar Arief, Kamis (31/1/2019).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang jumlah pasien DBD sejak awal tahun 2019 tercatat ada 21 kasus. Arief mengimbau Dinkes untuk melakukan langkah-langkah awal agar penyebaran DBD tidak meluas.
f

“Kita sudah buat surat edaran ke seluruh camat dan lurah juga kader-kader posyandu untuk terus melakukan kegiatan 4M dan PSN. Kita ambil contoh, tidak meguras bak mandi seminggu sekali. Ini sebetulnya edukasi tapi banyak masyarakat belum memahami makanya kita kerahkan kader-kader untuk lebih intens sosialisasi lagi,” jelas Arief dilansir akurat.co.

Untuk itu, Arief berharap kepada masyarkat agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD.

“Saya himbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat. Kalau merasakan gejala langsung datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat jangan tunggu parah baru datang,” kata Arief. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini