Beranda Kesehatan Cara Mengatasi Malas Olahraga di Pagi Hari

Cara Mengatasi Malas Olahraga di Pagi Hari

Ilustrasi - foto istimewa ivoox.id

Olahraga baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Sehingga mau tak mau harus kita harus melakukannya secara rutin.

Akan tetapi, banyak orang yang hanya mengumpulkan niat untuk berolahraga di awal saja, tapi kemudian merasa malas melakukannya karena berbagai macam alasan, terlebih lagi jika berolahraga pagi. Apakah Anda juga termasuk orang seperti itu?

Jika benar demikian, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan sehari sebelum berolahraga agar tidak lagi merasa malas melakukannya seperti dilansir doktersehat.com.

1. Berusaha Untuk Tidur Lebih Awal

Tidur terlalu malam akan membuat Anda susah bangun di pagi hari. Hal itu juga bisa membuat Anda malas berolahraga di pagi hari karena rasa kantuk yang masih Anda rasakan dan memilih untuk melanjutkan tidur hingga siang hari. Kebiasaan tersebut harus segera diatasi sebab dapat memberikan efek buruk bagi kesehatab tubuh Anda. Oleh sebab itu, cobalah untuk memaksa tubuh Anda untuk tidur lebih awal.

2. Mencari Teman Untuk Berolahraga

Apakah Anda tipe orang yang tidak suka berolahraga sendirian? Jika iya, maka sebaiknya Anda mencari teman untuk bisa berolahraga bersama. Carilah teman sehari sebelum berolahraga agar bisa berolahraga besama Anda. Olahraga bersama kawan dipercaya dapat membantu Anda menikmati jenis olahraga yang dilakukan sehingga terasa lebih menyenangkan. Dengan demikian, Anda tidak akan malas lagi untuk berolahraga.

3. Konsumsi Makanan Sehat di Malam Hari

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang tepat pada malam hari sebelum Anda berolahraga keesokan harinya. Hindari konsumsi roti tawar karena dapat membuat tubuh Anda menjadi lamban saat berolahraga. Sebaiknya pilihlah makanan yang mengandung protein tanpa lemak, sayuran, buah-buahan, serta lemak sehat yang mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. (Red)